RSS

Mengenang Masa Kecilku

25 Mar

Nama saya adalah eki tirtana zamzani adalah spesial. Saya terlahir tanggal 2 september tahun 1991. Ayah saya suheriyanto dan ibu saya khotimah. Ayah saya lulusan SMA dan ibu saya lulusan PGA (pendidikan guru agama). Beliau berdua adalah orang yang ku sayangi.

Saya bersekolah di TK muslimat VI dusun randegan kota mojokerto. Ibu guru yang mengajar saya namanya adalah ibu wati. Kemudian berlanjut saya melanjutkan pendidikan dasar di MI Darul Huda. Diawal sekolah saya mendapat peringkat ke-IX. Setelah itu cawu berikutnya saya berhasil memperoleh peringkat ke-IV. Mulai dari kelas II sampai kelas VI saya menduduki peringkat ke-III. Saya pernah mengikuti kursus sempoa. Sempoa merupakan alat hitung tradisional cina. Waktu itu saya berhasil menduduki peringkat ke-II.
Ketika masa-masa SD saya sering berenang di bor-boran. Berpetualang dengan teman-teman mencari rambusa. Bluron(renang) di sungai mencari ikan. Mengasak (mencari sisa padi) di sawah. Dodol (berjualan) roti goreng. Serta mengais barang bekas untuk di tukar dengan buah-buahan dan ikan hias. Waktu itu saya ngaji di gus muklis. Beliau tidak bersedia menerima gaji. Sebagi penggantinya di akhir bulan bisanya murid-murid memberikan bahan-bahan pokok pada beliau.

Saya melanjutkan pididikan menengah pertama di SMP Negeri 7 kota Mojokerto. Diawal sekolah saya tidak mendapatkan peringkat. Kemudian pada semster selanjutnya saya menduduki peringkat ke-VII. Waktu itu saya berhasil memperoleh nilai 9 di raport untuk mata pelajaran ipa. Untuk kelas II prestasiku mulai membaik. Mapel ipa menjadi andalanku. Nilai ulangan fisikaku dan biologiku selalu menjadi yang terbaik. Sehingga waktu itu saya diberikan kepercayaan oleh bu evi untuk mewakili olimpiade Biologi di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto. Serta untuk olimpiade Fisika di SMP Negeri 5 yang diadakan depdiknas kota Mojokerto. Dan ketika kelas 3 menjadi satu-satunya siswa laki-laki yang berhasil meraih peringkat lima besar.

Ketika SMA, saya berkesempatan sekolah di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto. Ketika unas SMP untuk mapel matematika saya mendapatkan nilai sempurna yaitu 10. Saya ingin membuktikan kalau saya memang bisa mapel matematika. Pada semester 1 saya menduduki peringkat ke-5. Nilai matematikaku selalu stabil mulai kelas 1 sampai kelas 2. Nilai saya selalu tuntas tanpa remidi. Pada kelas 2, saya diberi kepercayaan bu luluk untuk mewakili olimpiade matematika di SMA TNH yang diadakan depdiknas. Selain itu saya juga pernah mengikuti lomba cerdas cermat perpajakan di giant sidoarjo. Grup kami berhasil memperoleh juara harapan ke-II. Prestasi terbaik saya adalah meraih juara ke-2 olimpiade matematika tingkat sekolahan. Usai upacara bendera penghargaan diberikan oleh kepala sekolah. Saya begitu terharu hingga meneteskan air mata ketika mengingat perjuangan belajarku hingga berhasil memperoleh prestasi. Ketika menerima piagam dan hadiah terasa begitu puas dan bangga atas prestasiku.

 
Leave a comment

Posted by on March 25, 2014 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: